Harga Batu Zamrud, Khasiat Dan Manfaatnya

5 Aug 2014

Batu zamrud atau sering juga disebut batu emerald adalah salah dari sekian banyak batu mulia yang ada di dunia. Batu ini sudah dikenal sejak ribuan tahun sebagai batu mulia yang bernilai. Zamrud memiliki ciri warna hijau bening dan sangat memukau.

Zamrud dengan kualitas terbaik bsa mengalahkan harga berlian, warna mulus dan bening halus akan membuat zamrud berharga sangat mahal.

Zamrud termasuk mineral silikat beril (mengandung beryllium) dan warna hijaunya disebabkan oleh kelumit kromium. Adanya vanadium dan besi yang menyertai kelumit kromium akan menyebabkan ragam zona pada warna hijau tersebut. Kekerasan zamrud termasuk cukup tinggi yaitu 7,5 dalam skala Mohs

Karakteristik Batu Zmrud
Variasi warna : hijau segar, hijau kekuningan, hijau kebiruan
Kadar transparasi : transparan, translusan
Kilap polis : kilap kaca
Index bias : 2,67 2,78
Formula kimia : Be 3 Al 2 SiO 6
Sistem kristal : Heksagonal

Di dunia penghasil zamrud terbaik dengan kualitas tinggi banyak ditemukan dibeberapa negara seperti colombia, Siberia, Afrika Selatan, Zimbabwe, Australia dan Brazil.

Selain zamrud sebenarnya masih banyak jenis batu dengan warna mirip zamrud yaitu warna hijau, namun zamrud termasuk salah pilihan terbaik bagi mereka menyukai karena hijau pada zamrud ini terasa sejuk di pandang mata sehingga bisa menciptakan suasana sejuk

Karena itu pula yang menjadi alasan khasiat zamrud bagi mereka yang percaya hal mistis bahwa zamrud konon bisa membuat hati pemakainya tenteram. Harga zamrud sendiri bisa ratusan juta tergantung kualitasnya.


TAGS zamrud batu zamrud emirald khasiat zamrud


-

Author

Follow Me